Header Ads

REKOMENDASI 10 LAGU JEPANG ROMANTIS


Yosh.... jumpa lagi Minna-san di Serba-serbinya Wappanes Blog yang kali ini mau ngasih rekomendasi lagu Jepang yang Romantis yang tentunya versi Wappanes Blog, kalo Minna-san mau menambahkan boleh-boleh aja, mari saling tukar referensi.
Apa sih Romantis itu? Menurut akar katanya adalah Romance yang berarti kisah atau roman, yang lebih condong ke kisah percintaan, namun bagiku romantis itu butuh mata ketiga sebagai penilainya, apakah sesuatu itu bisa dikata-katain romantis apa tidak, gihi. Dan seperti Minna-san banyak ketahui bahwa lagu Jepang itu bisa dibilang banyak yang bertemakan cinta, namun juga kebanyakan cinta-nya itu yang bersifat universal, apakah romantis itu bersifat universal? Saya sih yakin pasti romantis itu bersifat personal, adakah Minna-san yg merasa menyanyangi seekor binatang lantas melakukan hal yg terbaik demi binatang itu Minna-san sebut romantis? dan  adakah Minna-san yg menganggap seorang anak yg selalu merawat orang tuanya yg rentan dengan sepenuh hati Minna-san sebut romantis? Saya rasa pasti bilangnya BUKAN, tapi itu cinta kan?


Ayumi Hamasaki – Dearest
Ah, dari judulnya saja sudah kena. Lagu ini bisa saya sebut lagu terbaiknya dari Ayumi Hamasaki si Ratu Jpop. Coba dengar dan hanyutlah bersama suaranya yang khas banget. Mau mencobanya? Silahkan dimari sajah.


Silent Siren – koiyuki
Dan ah, judulnya aja sudah bisa dikira, Salju Cinta. Lagu ini kerasa banget nuansa Winter­-nya dan sangat rekomended buat Minna-san. Mau mencobanya? Silahkan dimari sajah.


SCANDAL – One Piece
Bisa dibilang mungkin ini adalah lagu ter-romance­ dan melow miliki SCANDAL. Hidup tak lengkap tanpamu, ya kira-kira begitulah inti lagu ini. Mau mencobanya? Silahkan dimari sajah.


Ikimonogakari – Last Scene
Dan lagu ini, coba deh liat PV-nya (ada juga di blog) bisa bikin saya menitikkan air mata. Dalem dan haru kesan dari lagu ini, kurang bercerita tentang seseorang yang tetap setia meski kekasihnya sudah tiada karena suatu penyakit mematikan, so bitter. Mau mencobanya? Silahkan dimari sajah.


Ai Otsuka – Planetarium
Dan juga lagu ini, hampir sama kurang lebih bertema sama dengan lagu diatas, namun lagu Ai-chan ini bisa dibilang lebih puitis dan memorable banget ini. Mau mencobanya? Silahkan dimari sajah.


LiSA – Itsuka no Tegami
Lagu paling melow dan bisa dibilang romantis, lagu ini benar-benar bisa membawa kenganan di hati terseret-seret. Mau mencobanya? Silahkan dimari sajah.


Kiroro – Ichiban no Negai
Kalau masalah lagu melow saya rasa tak usah meragukan duo yang satu ini, dan lagu ini saya pilih karena bisa dibilang romance-nya paling personal. Mau mencobanya? Silahkan dimari sajah.


Luna Haruna – Kimiiro Signal
Lagu sempat membuatku terkena earworm karena lagunya yg benar-benar bagus dan earcathing, dan lagi PV-nya lucu dan anak sekolahan banget, bisa dibilang romantisnya anak sekolahan. Mau mencobanya? Silahkan dimari sajah.


One OK Rock – Wherever You Are
Minna-san pasti setuju deh kalo lagu dari OOR yg satu ini adalah yang paling melow & romantis, dengan balutan suara cadal dan serak-serak Taka-san membuat lagu yang satu ini wah bangetlah, recomended buat Minna-san. Mau mencobanya? Silahkan dimari sajah.


The GazettE – Cassis
Dan yang terakhir adalah Cassis dari The GazettE. Lagu slow rock yang sangat-sangat epic dari The GazettE ini saya masukkan karena liriknya yang memang dalem dan wah lah, susah menjelaskannya, yang pasti recomended buat Minna-san. Mau mencobanya? Silahkan dimari sajah.
Itulah rekomendasi dari Wappanes Blog, silah Minna-san kalau mau menambah silahkan saja via kolong komentar. Jannai.....

6 comments:

  1. ane tambahin nih min :3
    ~ Whiteeen - Ai no Uta
    ~ Nishino Kana - Torisetsu
    ~ Nishino Kana - Dear Bride
    ~ Nishino Kana - No . 1
    ~ Galileo Galilei - Koi No Jyumyou

    banyak lagi xD
    cuman yang sering saya putar itu :3

    ReplyDelete
  2. ane tambahin min

    1. Honjitsu wa seiten nari & Hiiragi - Do As Infinty
    Lagu bagus dari DAI

    2. Lookin in the sunny side & a rule between you and me - m.o.v.e
    alunan melodinya bikin tenang

    3. Flowerwall & Orion - Kenshi Yonezu
    Bagus dan keren

    4. Heaven - ayumi Hamasaki
    Lagu sedihnya berasa banget

    5. Life - Yui
    Bagus dan bikin up semangat

    6. Prologue End - Acid Black Cherry
    Sedihnya dapat

    7. Ameno nakano Futari & Aikagi Bakiyanto - Mayumi itsuwa
    Everlasting song dari legenda pop jepang

    8. Shirusi & Namida no Kidou - Mr Children

    ReplyDelete
  3. bakal nambah nih list di playlist :D

    ReplyDelete
  4. Laruku juga ga kalah hebat kok, klo minat di search aja

    ReplyDelete